MENGUATKAN PENDIDIKAN, MEMAJUKAN KEBUDAYAAN

0
266

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari pendidikan Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Kamis (02/05/2019) di Lapangan Ramlan Yatim Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi. Tampak hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tebing Tinggi, para tenaga pengajar, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), para Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama dan para pelajar se-Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi membacakan amanat tertulis dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P. Dikatakan bahwa Indonesia baru saja melewati salah satu proses penting dalam perhelatan pemungutan suara serentak tahun 2019, dan diharapkan kesabarannya dalam menunggu hasil akhirnya pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Dalam dunia pendidikan,pada hakikatnya pemilihan umum adalah proses pembelajaran bagi seluruh bangsa Indonesia yaitu perubahan tingkah laku ke arah lebih baik dalam mewujudkan masyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi. Terkait dengan tema Hari Pendiidkan Nasional Tahun 2019 ini, yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, maka perhatian Pemerintah akan beralih dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia terutama dari segi pendidikannya.

Pada peringatan kali ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang tertib berlalu lintas di kalangan pelajar oleh Kapolres Tebing Tinggi dengan Walikota Tebing Tinggi, dilanjutkan penandatanganan kerjasama penyelenggaraan Paud Holistik Integratif disatuan Paud antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi.

Selain itu juga dilakukan penyerahan CSR PT. Bank Sumut kepada Dinas Pendidikan, pemberian piagam penghargaan dan tabungan kepada 10 penggiat pendidikan Kota Tebing Tinggi, dan penandatanganan deklarasi sekolah ramah anak, deklarasi generasi millenial anti narkotika serta pemabagian hadiah kepada para pemenang Olympiade sains.

Masih pada kesempatan yang sama Walikota Tebing Tinggi berharap kepada para pelajar di Kota Tebing Tinggi agar senantiasa mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas, jangan membawa sepeda motor jika belum layak.”Saya minta kepala sekolah dan guru agar ikut mengawasinya, selama tahun 2018, 66 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas dan umumnya korban adalah generasi muda,” ujar beliau.