WALIKOTA TEBING TINGGI MEMINTA ASN BERSIKAP NETRAL

0
222

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengambil tempat sebagai Komandan Apel pada apel gabungan di lingkungan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi, hari Senin (22/04/2019) di halaman Gedung Balai Kota Jalan Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi. Apel gabungan ini dihadiri juga oleh Pj. Sekdako Tebing Tinggi H. Marapusuk Siregar, SH, para Asisten, Pejabat Tinggi Pratama, beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi termasuk ASN yang telah mensukseskan dan berpatisipasi dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 kemarin. Mengingat jumlah pemilih di Kota Tebing Tinggi yang menggunakan hak suaranya mencapai 84%, hal ini jauh melebihi target yang ditentukan yaitu sebesar 77,5%.

Walikota berharap masyarakat jangan terpancing dengan berita-berita yang belum pasti kebenarannya, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan bersabar dalam menunggu hasil perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Jika ada quick count maka real count pun ada, real count adalah hasil perhitungan yang resmi dikeluarkan oleh KPU”, ujar beliau.

Beliau juga dengan tegas mengingatkan terutama untuk ASN agar bersikap netral. Jangan menjadi provokator, jangan ikut-ikutan mengomentari, me-like, memposting hal-hal yang berkaitan dengan salah satu caleg atau capres manapun. ASN harus menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyrakat dan paham akan hukum, jika ada ada yang melanggar akan diberi sanksi yang tegas.

Dalam apel gabungan kali ini juga, Walikota menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atas terdaftarnya seluruh tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi menjadi peserta BPJS Kesehatan. Walikota juga menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Daerah Kota Tebing Tinggi kepada 132 orang lulusan selesksi CPNS formasi Tahun 2018.